Profil
Perusahaan

HKA - PT. Hakaaston

Menjadi perusahaan terbaik dan terkemuka dalam industri layanan jalan tol

PT Hakaaston

Bisnis Milestone

2010

Pendirian

Sebagai anak perusahaan PT Hutama Karya (persero). PT Hakaaston didirikan pada tanggal 25 November 2010 dengan memulai usaha di bidang aspal beton (hotmix).

2010

2016

Pengembangan Bisnis

6 tahun berjalan PT Hakaaston mengembangkan bisnisnya melalui usaha Precast dan Ready Mix dengan mendirikan pabrik precast spunpile di Bojonegoro, Banten dan Batching Plant (BP) di beberapa wilayah.

2016

2017 - 2018

Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS)

HKA mendapat mandat untuk ikut mensukseskan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) sepanjang 2.765 kilometer yang merupakan Proyek Strategis Nasional (PSN) yang diamanatkan Pemerintah kepada PT Hutama Karya (Persero) melalui dukungan berbagai produk manufaktur konstruksi HKA diterapkan pada setiap segmen JTTS. Setahun kemudian mengalami pertumbuhan pendapatan yang signifikan. Pada tahun yang sama, HKA melakukan perubahan Visi, Misi dan Tata Nilai perusahaan serta dilakukan pengesahan RJPP.

2017 - 2018

2019 - 2020

Pengembangan Usaha Organik & Anorganik Operasi Pemeliharaan Jalan Tol

Dengan besarnya potensi pasar JTTS dan diperlukannya percepatan penyelesaian jalan tol, maka HKA melakukan pengembangan bisnis secara organik dan anorganik untuk memperkuat backward integration.

HKA melakukan beberapa aksi korporasi melalui akuisisi PT Bhirawa Steel yang merupakan manufaktur  yang memproduksi besi beton berkualitas tinggi yang berlokasi di Surabaya sebagai langkah strategis perusahaan menyerap kebutuhan pasar besi beton.

Selanjutnya, HKA melakukan akuisisi perusahaan produsen Readymix yaitu PT Semen Indogreen Sentosa untuk mengamankan kebutuhan supply Readymix serta akuisisi perusahaan produsen steel structure PT Amindo Catur Pratama pada tahun 2020 untuk mendukung penyelesaian proyek JTTS.

Ketiga perusahaan target akuisisi juga memiliki pangsa pasar eksternal yang terus dikembangkan untuk meningkatkan daya saing pada industri. Selain itu PT Hakaaston juga mengembangkan bisnis organiknya dengan mendirikan Terminal Aspal Curah (TAC) dan Stone Crusher.

2019 - 2020

2022

Transformasi Bisnis Menjadi OM (TBO)

Dengan banyaknya ruas tol yang telah selesai digarap PT Hutama Karya (Persero), PT Hakaaston melakukan banyak transformasi bisnis menjadi perusahaan yang bergerak di bidang Jasa Layanan dan Operasi Jalan (JLO) tol. Dengan pengalaman dan pemanfaatan teknologi dan keahlian dalam pengelolaan industri manufaktur, PT Hakaaston berupaya untuk menjadi perusahaan terbaik dan terkemuka dalam industri layanan jalan tol.

2022
PT Hakaaston
Visi Perusahaan
" Menjadi Industri Manufaktur Pendukung Konstruksi Terkemuka Di Indonesia. "
HKA,
All Team
PT Hakaaston

Misi Perusahaan

Menjadi mitra bisnis terpercaya didukung sistem manajemen & tata kelola perusahaan yang baik dengan SDM professional & berintegritas tinggi

Selalu memberi nilai tambah dengan menghasilkan produk & layanan secara tepat biaya, mutu & waktu, dengan mematuhi persyaratan Standard Internasional maupun Standard Nasional Indonesia yang terkait

Secara konsisten mengembangkan kapasitas & kapabilitas finansial dan human capital guna peningkatan daya saing yang didukung dengan teknologi digital dan jaringan yang handal

Meningkatkan nilai perusahaan dengan memberikan kontribusi berupa laba, kas & pertumbuhan kepada pemegang saham

Pengembangan teknologi material, produk dan sistem konstruksi untuk meningkatkan kualitas dan nilai infrastruktur

Menerapkan pola pengelolaan risiko secara terintegrasi untuk mengidentifikasi, mengukur, memantau, dan mengendalikan seluruh eksposur risiko secara konsisten pada setiap proses aktivitas bisnis maupun operasional yang menjadikan Hakaaston terpercaya bagi komunitas dan pihak lain terkait serta tumbuh secara berkesinambungan

PT Hakaaston

Nilai Perusahaan

Amanah

Kami memegang teguh kepercayaan yang diberikan.

Kompeten

Kami terus belajar dan mengembangkan kapabilitas.

Harmonis

Kami saling peduli dan menghargai perbedaan.

Loyal

Kami berdedikasi dan mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara.

Adaptif

Kami terus berinovasi dan antusias dalam menggerakkan ataupun menghadapi perubahan.

Kolaboratif

Kami membangun kerja sama yang sinergis.

PT Hakaaston

Struktur Organisasi

Anak Perusahaan

PT ARMINDO CATUR PRATAMA

Meskipun Armindo Catur Pratama berdiri pada tahun 1992 tetapi pada awal pengoperasian proses produksinya di tahun 1995. Area produksi ACP hanya menempati lahan seluas 2 ha dengan tenaga ahli berikut tenaga kerja hanya 50 orang, sehingga kapasitas produksi pun hanya mencapai sejumlah 3000 Ton per tahun, ACP telah menerapkan strategi dan komitmen yang tepat dalam manajemen perusahaannya.

Scroll to Top